Rabu, 11 Mei 2011

profil

PROFIL EKA SUTRISNI ( 1989 – 2010 )



Nama saya Eka Sutrisni, saya dilahirkan di Jambi pada tanggal 29 januari 1989. Saya terlahir dari keluarga yang sederhana, Saya anak pertama dari dua bersaudara adik saya bernama Rahmat Ramadhan, Ibu saya bernama Darmi Priati dan Ayah saya bernama M.Zuhdi.
Pada usia 5 ½ tahun Saya bersekolah di SD Negeri 84 jambi. Pada waktu saya duduk di kelas 6, saya dan 5 orang teman saya menampilkan tarian dalam rangka perpisahan kelas 6, yang mana saya menampilkan tarian Serampang Laut. Dan saya pun juga ikut dalam paduan suara. Saya senang sekali bisa tampil dalam acara perpisahan.
Dan setelah tamat dari SD tahun 2001, saya melanjutkan ke SLTP Negeri 2 Kumpeh Ulu yang berada di kawasan Kasang Pudak. Yang mana SLTP Negeri 2 Kumpeh Ulu sekarang berubah menjadi SLTP 8 Muara Jambi. Pada waktu SLTP saya mengikuti salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang bagi saya menantang, ekstrakurikuler yang saya ikuti pada masa SMP yaitu Pramuka. Selama saya mengikuti pramukan banyak hal-hal yang positif yang saya pelajari di luar sekolah, selain saya mendapatkan pengalaman,saya juga banyak mendapatkan teman yang berbeda karakternya. Saya pun juga pernah mengikuti kemah,yaitu PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu), KWARCAB (Kwartir Cabang) dan KWARDA (Kwartir Daerah).
Setelah tamat dari SLTP tahun 2003, saya pun melanjutkan sekolah di SMK Negeri 2 Jambi yang berada di kawasan pasir putih. Di SMK Negeri 2 jambi saya masuk jurusan Akuntansi. Masa SMA saya pernah mengikuti 3 (tiga) kegiatan eksrakurikuler yaitu Pramuka, PMR, dan Theater. Dari kelas 1- 3 saya aktif dalam kegiatan theater. Mengapa saya aktif di teather? “ karena saya senang bermain drama dan berkeinginan untuk menjadi artis. Selama saya megikuti kegiatan Theater, 2 kali saya tampil dalam perlombaan OTF (Oranye Theater Festival) di Taman Budaya Jambi dan sekolah SMK N 2 Jambi pun mendapat juara 1 umum dalam perlombaan itu. Setelah saya tamat dari sekolah saya pun meninggalkan kegiatan Theater. Saya berhenti Pramuka waktu kelas 2, karena saya akan PKL. Saya berhenti ikut PMR pada waktu mau naik kelas 2, karena saya kurang begitu menyukai PMR. Pada waktu kelas 1 SMK saya mengikuti Perkemahan KWARDA pada akhir tahun.
Pada waktu kelas 2 SMK saya PKL selama 4 bulan di suatu perusahaan swasta yaitu PT.Nusa Citra Sarana yang bergerak dibagian BBM ( Bahan Bakar Minyak ) yaitu Pom Bensin. Saya di perusahaan itu ditepatkan pada bagian Administrasi. Setelah 4 bulan PKL, saya diberi pekerjaan untuk bekerja di perusahaan tersebut yang mana pada saat itu perusahaan tersebut sedang mencari karyawan dan pada akhirnya mereka memberi kepercayaan pada saya untuk bekerja di perusahaan itu. Tapi sayangnya saya hanya bekerja selama 2 bulan, dikarenakan saya harus mengikuti les untuk ujian kelulusan. Alhamdulillah selama 2 bulan saya bekerja diperusahaan itu, saya mendapatkan pengalaman bekerja dan saya senang bekerja diperusahaan itu karena manager diperusahaan itu mengerti dengan kondisi saya sebagai pelajar dan menghargai saya sebagaimana karyawan yang lain meskipun saya hanya bekerja selama 3 jam.
Setelah saya tamat dari SMK Negeri 2 Jambi tahun 2006 saya bekerja membantu orangtua saya selama 3 tahun (2006- 2009) sebagai sales yang mana ayah saya bekerja menjadi penjual yang menjual barang-barang ke luar kota yang istilah kasarnya ngampas dan saya membantu berjualan keluar kota seperti sabak dan tungkal. Selama 3 tahun itu saya merasakan bagaimana susahnya orangtua saya mencari uang dan memberi nafkah keluarganya. Saya senang bisa membantu orangtua saya berjualan, saya pun tak malu dengan pekerjaan itu karena pekerjaan itu halal. Disamping saya bisa membantu orangtua saya berjualan, juga bisa tahu daerah sabak dan tungkal. Saya juga memiliki pengalaman lain seperti pada tahun 2008 bulan Januari sampai April saya bekerja di counter, pada bulan November sampai April 2009 saya pernah menjadi penyiar Radio Manggis 96 fm, meskipun baru training saya senang, dan saya juga pada tahun 2010 bulan Mei, training menjadi penyiar di Radio GSP 101.1 fm. Saya pun pada tanggal 22 Juni 2010 menjadi panitia dalam kegiatan perkemahan Selasa Rabu akhir semester tingkat SD. Kegiatan perkemahan itu diadakan di salah satu SD yaitu SD Negeri 61 Muara Jambi yang bertempat di Kasang Pudak.
Dan di tahun 2009-2010 saya melanjutkan ke perguruan tinggi di UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI. Yang mana saya di perguruan tinggi tersebut memilih jurusan FKIP BAHASA INDONESIA. Saya mengambil jurusan itu karena cita-cita saya untuk menjadi guru yang mana cita-cita saya itu menjadi harapan orangtua saya. Semoga dengan pilihan saya ini tidak salah dalam mencapai cita-cita saya dan harapan orangtua saya. Amin…
Dan diperguruan tinggi UNIVERSITAS BATANG HARI JAMBI ini saya mengikuti salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Aek Ngalir yang mana saya memilih bidang Theater. Saya memilih bidang Theater karena saya waktu SMK lebih dominan mengikuti Theater, jadi saya ingin memperdalam lagi bidang Theater ini.
Semoga dengan pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan selama masa sekolah hingga saat ini, saya bisa mendapatkan pelajaran dalam hal positif dan dapat menuntun saya hingga ke depan nanti. Dan dengan kegiatan-kegiatan yang saya lakukan bisa menambah wawasan serta pengetahuan saya sampai masa tua nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar